Resep Roti Gandum Buatan Sendiri

Selama saya mengenal teman saya George, dia adalah pembuat roti yang antusias. Seringkali ketika saya mengunjungi rumahnya di Carlisle, Massachusetts, dia memiliki sepotong roti gandum yang baru dipanggang untuk kami nikmati.

Suatu kali ketika George datang mengunjungi keluarga saya di Carmichael, saya menyuruhnya bekerja, menunjukkan kepada saya cara dia membuat roti gandum hitamnya.

Apa itu Roti Gandum?

Roti gandum hitam hanyalah roti yang dibuat dengan tepung gandum hitam. Gandum hitam memiliki rasa yang bersahaja, dan menggunakan lebih banyak atau lebih sedikit dalam kombinasi dengan tepung lain, roti akan memberikan rasa yang lebih atau kurang. Roti gandum hitam sering dibuat dengan tambahan seperti molase dan bubuk kakao, yang menambah warna dan rasa. Biji jintan juga bisa ditambahkan, untuk rasa yang lebih khas.

Meskipun Anda dapat membuat roti yang terbuat dari 100% gandum hitam, roti tersebut cenderung cukup padat dan berat. Untuk roti ringan yang masih memiliki rasa gandum hitam yang baik, campur tepung gandum hitam dengan tepung roti, yang membantu membentuk struktur gluten yang lebih baik di dalam adonan.

Adapun roti khusus dari George ini? Itu sangat indah. Rasa ringan, lembut di dalam, dengan kerak berkerak. Ayah saya tidak suka biji jintan jadi mereka dijauhkan. Saya suka mereka, jadi lain kali saya membuat roti ini, mereka akan masuk.

George memegang roti gandum hitamnya.
Sally Vargas dan Elise Bauer

Cara Terbaik untuk Belajar Memanggang Roti? Tangan di atas!

Saya tidak berpikir seseorang dapat dengan mudah belajar membuat roti dengan membacanya.

Ini benar-benar membantu untuk mendapatkan tangan Anda di dalamnya dan belajar langsung dari seseorang yang dapat mengatakan, “Lihat? Ini adalah konsistensi yang tepat untuk adonan.” Membuat roti adalah sesuatu yang harus Anda praktikkan. Semakin banyak roti yang Anda buat, semakin baik Anda membuatnya.

Sally Vargas


Cara Menikmati Roti Gandum

Rye, tentu saja, penting untuk sandwich reuben yang enak atau sandwich liverwurst klasik dengan acar bawang. Itu membuat roti yang sempurna untuk sandwich keju panggang.

Punya sisa roti gandum yang sudah basi? Buat menjadi remah roti dan bekukan untuk digunakan nanti. Anda bisa menaburkannya di atas salad, casserole, atau Saus Ruben Panas ini.

Menyimpan dan Membekukan Roti Gandum Hitam

Roti gandum akan bertahan selama beberapa hari pada suhu kamar jika disimpan dalam kantong kertas. Untuk memperpanjang umurnya beberapa hari lagi, bungkus dengan kantong plastik sebagai gantinya.

Roti gandum juga membeku dengan sangat baik. Bungkus dalam bungkus plastik dan aluminium foil, lalu simpan dalam tas freezer hingga tiga bulan. Lelehkan pada suhu kamar dan panaskan kembali dalam oven jika diinginkan.

Sally Vargas


Suka Memanggang Roti? Coba Resep Ini

Sally Vargas dan Elise Bauer

Comments

Popular posts from this blog

Resep Brownies Coklat Fudgy

Pisang Frittata

Resep Kacang Koboi