Roti Wortel Zucchini

 Ada titik setiap musim panas di mana kita semua kewalahan oleh volume zucchini yang masuk ke dapur kita dan kita mulai berburu resep untuk menggunakannya. Meskipun saya penggemar berat roti zucchini klasik , saya juga suka mencampuradukkan sedikit—dan roti ini adalah solusi yang tepat.

Perpaduan antara roti klasik dan kue wortel, roti ini dibumbui dengan bumbu hangat ( kayu manis , jahe , dan kapulaga ), kulit jeruk cerah, dan ditaburi gula demerara untuk membuat topping yang renyah.

Jangan ragu untuk membiarkan rotinya tanpa hiasan — rasanya enak sendiri! —atau bersandar ke gigi manis Anda dan taburi atasnya dengan glasir pala vanila dan kelapa panggang.

Irisan Roti Wortel Zucchini di Papan Kayu Bulat Dikelilingi oleh Handuk Dapur dan Semangkuk Kecil Serpihan Kelapa
Resep Sederhana / Nasi Lori

Peras Zucchini Anda 

Roti ini dikemas dengan parutan wortel dan zucchini, yang tidak hanya menambah rasa tetapi juga sedikit melembabkan. Yang bagus! Tapi kami tidak ingin terlalu banyak—kami ingin roti yang lembab, bukan roti yang basah.

Zucchini adalah sayuran berair, terutama yang besar yang dikeluarkan dari kebun musim panas. Penting untuk membuang kelebihan air sebelum menambahkan zucchini ke dalam adonan roti.

Anda dapat menghilangkan air ini dengan memeras zucchini parut di atas bak cuci. Anda dapat melakukan ini dengan tangan Anda (saya sarankan melakukan batch kecil yang pas di telapak tangan Anda), dengan membungkus zucchini dengan handuk bersih atau kantong susu kacang (jika ada).

Zucchini yang diperas akan terasa lebih kering saat disentuh (lebih seperti wortel). 

Mengglasir atau Tidak Mengglasir? 

Roti cepat manis seperti roti wortel zucchini ini melekat di benak saya sebagai persilangan antara suguhan sarapan manis dan kue camilan yang memanjakan.

Ketika saya ingin membenarkan memiliki sepotong besar untuk sarapan hari kerja, saya pergi bebas glasir. Tetapi ketika saya menyajikannya sebagai makanan penutup, atau hanya ingin sedikit rasa manis, saya memilih toppingnya.

Dalam resep ini, saya menyarankan glasir sederhana yang dibumbui dengan pala dan vanila, tetapi Anda bisa menukar ekstrak dan bumbu itu dengan apa pun yang Anda suka. Menggaungkan rasa roti (kayu manis, jahe, kapulaga, jeruk) akan menjadi pertukaran yang bagus! Ingin glasir yang sedikit lebih tajam? Tukar seluruh susu untuk buttermilk.

Sepotong Roti Wortel Zucchini dengan Mentega di Piring Di Sebelah Papan dengan Lebih Banyak Roti
Resep Sederhana / Nasi Lori

Topping Siapapun?

Saya juga menyarankan topping dengan kelapa panggang. Saya suka rasa kacang dan tekstur renyah yang ditambahkannya. Untuk bersulang, sebarkan serpihan kelapa di atas loyang dan panggang pada suhu 325 ° F, aduk setiap beberapa menit, sampai serpihan berwarna cokelat keemasan, sekitar 5 hingga 10 menit. 

Roti Wortel Zucchini Mix Ins

Roti ini sangat dapat disesuaikan. 

Tambahkan beberapa campuran! 

  • Kacang cincang (kenari, hazelnut, pecan, atau pistachio) 
  • Buah kering (kismis emas, aprikot, serpihan kelapa, atau manisan jahe) 

Ganti rasa

  • Tidak punya atau suka kapulaga? Tinggalkan itu! Tambahkan beberapa pala. 
  • Ganti kulit jeruk dengan lemon. 

Ganti topping

  • Bereksperimenlah dengan rasa glasir Anda. 
  • Tukar kelapa panggang untuk kacang panggang atau biji-bijian. 

Cara Menyimpan Roti Zucchini

Roti ini disimpan dengan baik di atas meja selama beberapa hari—cukup simpan dalam wadah kedap udara atau dibungkus rapat dengan bungkus plastik. Ingatlah bahwa topping kelapa akan menjadi kurang renyah seiring waktu.

Itu juga membeku dengan baik! Anda dapat membekukan seluruh roti dengan membungkusnya dengan selembar kertas timah dan kemudian membungkusnya dengan plastik atau membekukan setiap irisan dengan membungkusnya dengan cara yang sama. Saya suka memiliki beberapa irisan yang disimpan di freezer saya untuk ditarik keluar untuk suguhan istimewa.

Jika beku, tinggalkan glasir dan topping kelapa. Anda dapat menyimpan glasir di lemari es hingga 2 minggu, dan kelapa panggang dalam wadah kedap udara hingga sebulan.

Biarkan seluruh roti mencair di atas meja, atau masukkan irisan beku satu per satu ke dalam pemanggang roti atau oven agar cepat hangat. 

Comments

Popular posts from this blog

Resep Brownies Coklat Fudgy

Pisang Frittata

Resep Kacang Koboi