Resep Sandwich Kuba (Cubano)

Sandwich Kuba, lebih dikenal sebagai Cubano, dimulai dengan roti Kuba yang lembut dan sedikit manis. Tumpukan daging babi panggang yang dibumbui dan irisan ham bergantian di antara lapisan keju Swiss dan acar asam. Sandwich disemen bersama dengan mustard kuning dan schmear mentega bawang putih. Maksudku, ini makanan lengkap yang bisa kamu makan sambil jalan-jalan? Daftarkan saya untuk semua itu.

Tidak ada yang mewah tentang sandwich ini, namun, ini adalah anugerah kuliner. Kemudian variasi regional dimulai dan saat itulah orang menjadi bersemangat!

Marta Rivera

Sandwich Kuba Miami vs. Tampa

Ketika saya ingin memeriahkan pesta rumah, saya bertanya kepada teman-teman saya yang mana yang membuat Sandwich Kuba terbaik. Seorang teman berasal dari Miami dan yang lainnya dari Tampa dan keduanya percaya bahwa kota mereka membuat Cubano terbaik.

Perbedaan antara variasi Miami dan Tampa Cubano minimal. Itu terletak pada satu bahan: salami.

Kemungkinannya adalah jika Anda makan Sandwich Kuba di Tampa akan ada salami, dan di Miami tidak. Kontingen Tampa percaya salami menambahkan lapisan asin ke sandwich, yang (menurut mereka) adalah apa yang membuat mereka lebih unggul. Di sisi Miami, sederhana adalah yang terbaik.

Kedua saya mengajukan pertanyaan, teman-teman saya mulai membandingkan segala sesuatu yang membuat sandwich mereka yang terbaik! Ini sangat menyenangkan bagi saya, dan bahkan lebih baik jika saya bisa membuat salah satu dari mereka membuat sandwich untuk membuktikannya!

Saya benar-benar mengerti mengapa orang Florida ini sangat setia pada versi Cubano mereka. Ini adalah sandwich yang akan dibanggakan oleh siapa pun.

Marta Rivera

Dari Mana Sandwich Kuba Berasal?

Lucunya sandwich itu tidak berasal dari Miami atau Tampa. Ini sebenarnya diyakini sebagai ciptaan Kuba yang dibawa ke Florida oleh para pelancong dan pekerja imigran.

Para pekerja keras membutuhkan makan siang untuk mengisi mereka melalui hari kerja mereka, tetapi juga yang tidak terlalu rewel dan bisa dibawa-bawa saat mereka bekerja. Orang-orang di Key West menangkap ide itu dan Cubano membuat debutnya di AS.

Versi Key West asli yang disebut “mixto” atau campuran memiliki banyak hal lain seperti selada dan tomat yang diparut. Terlalu cerewet untukku!

Karena Cubano dibuat untuk dimakan saat bepergian, menurut saya tidak harus berenda. Maaf, Key West.

Apa itu Roti Kuba?

Dasar dari Sandwich Kuba adalah roti Kuba yang sedikit, manis, lembut namun tetap berkerak. Bentuknya mirip dengan roti Italia, hanya saja teksturnya lebih renyah seperti baguette Prancis.

Roti Kuba rasanya lebih manis dari yang Anda kira. Sedikit rasa manis yang memberi sandwich Kuba dimensi rasa tambahan.

Jika Anda tidak memiliki toko roti Kuba atau Hispanik tempat Anda dapat membeli roti Kuba, Anda dapat membuat roti Pan Sobao ini dari blog pribadi saya Rasa dan Edibility, atau gunakan saja roti Italia. Pada akhirnya, Anda ingin memilih roti yang dapat dengan mudah dihancurkan.

Marta Rivera

Apa Ham Terbaik untuk Sandwich Cubano?

Menyelam lebih dalam ke Cubano, ham yang saya lebih suka gunakan adalah ham Black Forest. Ini diawetkan dengan lebih banyak bumbu dan rempah-rempah daripada ham rebus, irisan atau bahkan ham Virginia.

Jika Anda tidak dapat menemukan ham Black Forest, maka pilihan kedua saya adalah ham asap. Kami ingin membuat Cubano yang beraroma, jadi mari tambahkan rasa di setiap langkah!

Apa Babi Panggang Terbaik untuk Sandwich Kuba?

Hanya dua jenis daging babi panggang yang boleh digunakan di Cubano tradisional: babi yang diasinkan Mojo (babi Kuba) atau Pernil (kaki atau bahu babi panggang).

Daging panggang Amerika Latin ini sarat dengan rasa bawang putih dan rempah-rempah yang memabukkan. Daging babi panggang yang dibumbui dengan berani mengintip melalui asinnya acar dan keju Swiss dengan cara yang akan Anda lewatkan jika Anda melewatkan langkah ini.

Saya kira apa yang saya coba katakan adalah: Panggang membuat Cubano.

Jika saya membuat babi panggang untuk makan malam hari Minggu, inilah yang saya buat dengan sisa makanan. Anda bisa yakin akan hal itu.

Bagaimana jika Anda Tidak Makan Babi?

Bisakah Anda membuat Cubano asli tanpa babi panggang? Singkatnya, tidak.

Namun, jika Anda memiliki pantangan makanan atau tidak menyukai daging babi, Anda dapat membuat versi Cubano menggunakan ayam suwir dan kalkun irisan, menggunakan bumbu mojo yang sama untuk membumbui unggas.

Marta Rivera

Bukan Panini Press? Tidak masalah!

Sandwich Kuba dipanaskan di atas panini press, yang kebanyakan dari kita tidak punya (saya tahu saya tidak punya).

Kecerdasan hemat saya membuat saya membuat pers saya sendiri dengan dua wajan besi cor yang berat. Saya hanya bersarang satu di yang lain dan membiarkan keduanya memanas di atas kompor saya. Ketika tiba waktunya untuk memasak Cubanos saya, saya menekan sandwich di antara dua panci panas dan bam! Panini-tekan, apa?

Anda dapat meniru wajan panini dengan menekan sandwich Anda di atas wajan biasa di bawah wajan besi cor (atau wajan berat yang serupa), batu bata yang dibungkus kertas timah, atau mesin pres burger, juga. Jika Anda memiliki panini-press menggunakannya tentu saja, Anda beruntung, Anda.

Sementara sebagian besar pembuat sandwich Kuba membungkus sandwich mereka dengan kertas timah sebelum memanggang, saya merasa sedikit tidak perlu jika saya memakannya segera. Maksud saya, tentu saja, jika Anda menginginkan keju yang sangat lengket, itu akan membantu, tetapi saya hanya ingin akses mudah ke sandwich saya dan mengutak-atik kertas timah tidak berhasil untuk saya.

Buat Tip Maju untuk Cubanos

Bagian dari Cubanos dapat dirakit sebelumnya.

  • Anda dapat membuat schmear mentega bawang putih, memanggang roti, dan menyusun lapisan sandwich babi, ham, dan keju hingga 4 jam sebelum disajikan. Memanggang roti sekarang membantu menangkal rasa basah.
  • Bungkus sandwich dengan kertas timah. Ini akan menjaga roti agar tidak basi dan membuat segalanya tidak berantakan. Simpan sandwich terbungkus Anda di lemari es. Tarik keluar setengah jam sebelum Anda berencana memasak untuk menghilangkan rasa dinginnya.
  • Setelah Anda siap, buka sandwich dan tambahkan acar, mustard, dan mentega bawang putih, lalu panggang dan tekan.
Marta Rivera

Apa yang Harus Disajikan Dengan Cubanos?

Cubanos paling sering disajikan dengan sisi keripik biasa dan terkadang acar dill yang renyah. Sekali lagi, tidak ada yang terlalu mewah.

Saya yakin ketika orang-orang pekerja keras yang berhenti untuk mengambil Cubano dalam perjalanan mereka untuk bekerja makan sandwich mereka saat makan siang, mereka menemukan mereka tidak panas namun mereka masih menikmatinya. Itu membuktikan kepada saya bahwa Cubanos dapat disajikan panas atau pada suhu kamar. Itu membuat mereka bagus untuk orang banyak atau untuk disajikan sebagai ongkos pesta.

Coba Resep Sandwich Hebat Lainnya Ini!

Comments

Popular posts from this blog

Resep Brownies Coklat Fudgy

Pisang Frittata

Resep Kacang Koboi